Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Daftar Rumah Sakit Rujukan Covid 19 di Kota Pontianak

13 Juli, 2021 | 7/13/2021 WIB Last Updated 2021-08-30T04:58:11Z
sudarso salah satu rumah sakit rujukan covid 19 di kota pontianak
sudarso salah satu rumah sakit rujukan covid 19 di kota pontianak


Jika kamu terpapar virus covid 19 dan mengalami gejala yang berat maka ada baiknya kamu harus segera ke rumah sakit agar kondisi yang kamu alami cepat membaik, untuk menghindari biaya yang sangat besar ketika di rawat saat pengobatan covid 19 sebaiknya kamu memilih ke rumah sakit rujukan covid 19 di Kota pontianak.

Setidaknya ada beberapa rumah sakit rujukan yang ada di kota pontianak, dari data yang diambil dari situs kemenkes.go.id ada tia rumah sakit rujukan di kota pontianak.

Tiga Rumah sakit itu sendiri antara lain

RS Umum Daerah Dr. Soedarso Pontianak
Jl. dr. Soedarso No.1 Pontianak


RS Anugerah Bunda Khatulistiwa
Jl. Ahmad Yani Pontianak Selatan


RS Umum Daerah Sultan Syarif Mohammad Alkadrie
Jl. Komodor Yos Sudarso Pontianak


Kota pontianak sendiri kini masuk zona merah covid 19 sehingga info rumah sakit rujukan covid 19 di kota pontianak sangat penting untuk kamu ketahui.



Apa Itu COVID-19?

Coronavirus Disease 2019 (CoViD-19) adalah penyakit jenis baru yang belum pernah diidentifikasi sebelumnya pada manusia.


Virus penyebab COVID-19 ini dinamakan Sars-CoV-2. Virus corona sendiri adalah zoonosis (ditularkan antara hewan dan manusia).


Penelitian menyebutkan bahwa 2 jenis corona virus lainnya, yaitu SARS ditransmisikan dari kucing luwak (civet cats) ke manusia dan MERS dari unta ke manusia. Adapun, hewan yang menjadi sumber penularan COVID-19 ini sampai saat ini masih belum diketahui



Gejala COVID-19

Tanda dan gejala umum infeksi COVID-19 antara lain gejala gangguan pernapasan akut seperti demam, batuk, dan sesak napas. 

Masa inkubasi rata-rata 5-6 hari dengan masa inkubasi terpanjang 14 hari.

 Pada kasus COVID-19 yang berat dapat menyebabkan pneumonia, sindrom pernapasan akut, gagal ginjal, dan bahkan kematian. 

Tanda-tanda dan gejala klinis yang dilaporkan pada sebagian besar kasus adalah demam, dengan beberapa kasus mengalami kesulitan bernapas, dan hasil rontgen menunjukkan infiltrat pneumonia luas di kedua paru.



iklan

close