Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Seluruh Korban Tenggelam di Sungai Sambas Berhasil ditemukan

31 Oktober, 2020 | 10/31/2020 WIB Last Updated 2020-10-31T04:20:03Z

Korban tenggelam di Sungai Sambas Besar, Kalimantan Barat ditemukan meninggal dunia. (Foto: Istimewa)


Dua korban tenggelam di Sungai Sambas Besar, Kalimantan Barat telah ditemukan. Dengan demikian operasi pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan dinyatakan telah selesai.

Kedua korban yang hilang yakni Gusti Reza (20) dan Herlan (25). Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasad keduanya telah diserahkan kepada keluarga.


"Dengan ditemukannya seluruh korban, operasi SAR gabungan dinyatakan ditutup," kata Kabag Humas dan Protokol Bakamla, Kolonel Wisnu Pramandita melalui keterangan tertulis, Kamis (29/10/2020).

Dia menjelaskan, personel Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Sambas bergabung dalam Tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian rombongan tim voli yang tenggelam di Sungai Sambas Besar pada Selasa (27/10/2020) malam.
 

Tim SAR gabungan dengan menggunakan unsur RIB 002 Pontianak menyisir di sekitar lokasi kejadian. Upaya pencarian dari Tim SAR Gabungan membuahkan hasil dengan ditemukannya 7 korban dalam kondisi selamat karena berhasil berenang ke tepian sungai. Namun dua orang dinyatakan hilang.


Pada hari kedua pencarian, Rabu (28/10/2020), tim SAR menemukan salah satu korban yakni Herlan yang ditemukan meninggal dunia. Kemudian pada pencarian hari ketiga, Kamis (29/10/2020) kembali ditemukan satu korban lainnya yakni Gusti Reza juga dalam keadaan meninggal dunia.Herlan, salah satu korban tenggelam di Sungai Sambas Besar, Kalimantan Barat ditemukan meninggal dunia. (Ist/Antara)


Diberitakan sebelumnya, sebuah perahu motor yang mengangkut sembilan orang rombongan tim voli tenggelam di Sungai Sambas Besar pada Selasa (27/10/2020) malam.

Perahu motor yang ditumpangi rombongan tim voli itu tenggelam setelah terkena hempasan gelombang. Tujuh dari sembilan pemain voli yang berada di sampan berhasil menyelamatkan diri. Namun dua orang hilang. [Inews]

iklan

close