Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mau Pergi Kerja, Pria ini Kaget Temukan Mayat Tergeletak di Pinggir Jalan Trans Kalimantan Ambawang

13 Oktober, 2020 | 10/13/2020 WIB Last Updated 2020-10-13T06:05:17Z
Petugas Polsek Sungai Ambawang melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat di Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Senin (12/10/2020). (Foto: iNews/Faisal Abubakar)



Warga Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di jalan raya Trans Kalimantan, Senin (12/10/2020). Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut tergeletak di tepi jalan dalam keadaan tengkurap, mengenakan celana pendek putih biru serta baju berwana coklat.

Menurut salah seorang warga, Genesius, kronologi penemuan mayat tersebut berawal saat dirinya akan berangkat ke tempat kerja, pukul 06.00 WIB. Tiba-tiba dirinya dikejutkan dengan sesosok mayat yang tergeletak tidak jauh dari tempatnya tinggal di Dusun Bawas Lestari RT 002/ RW 003, Desa Teluk Bakung.

Genesius langsung memberitahukan soal penemuan mayat laki-laki tersebut kepada keluarganya, kepala Dusun Bawas Lestari dan polisi. Warga setempat langsung geger dengan penemuan mayat yang tidak dikenal tersebut.

"Saya kaget dan langsung memanggil orang rumah. Setelah itu saya langsung melaporkan penemuan mayat tersebut kepada kepala dusun serta pihak Kepolisian Sektor Sungai Ambawang," kata Genesius.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Ambawang Iptu Teuku Rivanda ketika dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya telah menerima laporan sekitar pukul 06.15 WIB tentang penemuan mayat di Dusun Bawas Lestari, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

"Mayat dilaporkan warga itu tergeletak di tepi Jalan Trans Kalimantan dengan posisi tengkurap. Saya langsung mendatangi TKP penemuan mayat tersebut bersama anggota polsek lainnya," katanya.
Sampai di TKP, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan didampingi tim identifikasi dari Polres Kubu Raya yang sebelumnya dihubungi. Polisi memeriksa mayat tersebut, namun tidak menemukan identitas korban.

"Kami kemudian memasang police line dan langsung membawa korban ke RS Soedarso Pontianak guna membuat visum et repertum. Kami juga mengumpulkan keterangan dari para saksi-saksi di sekitar lokasi," kata Kapolsek.

Sampai saat ini, mayat tanpa identitas tersebut masih berada di Rumah Sakit Soedarso Pontianak. Polisi juga belum bisa memastikan penyebab kematian korban.

Atas penemuan mayat Mr X tersebut, Kapolsek Sungai Ambawang mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui atau merasa mengenal sosok mayat tersebut agar menghubungi pihak berwajib atau langsung ke Polsek Sungai Ambawang. [Inews]


iklan

close