Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sri Mulyani: Bukan Cuman Indonesia yang Ngutang ada 192 Negara di dunia Juga Berhutang

31 Januari, 2019 | 1/31/2019 WIB Last Updated 2019-07-24T05:25:54Z
Melintas.co - Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan bahwa utang pemerintah masih dalam batas wajar. Ia pun menyebut pihak-pihak yang kerap mempersoalkan utang pemerintah sudah berbahaya merupakan hal yang salah.

"Orang boleh berantem segala macam, tapi kalau mengatakan seolah utang kita udah seperti mau runtuh itu salah besar," kata Sri Mulyani saat mengisi materi di Rapim Polri 2019, Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).

Sri Mulyani bahkan menyebut pihak-pihak tersebut hanya menyesatkan dan menakut-nakuti masyarakat. Sebab, kata dia, bukan hanya pemerintah Indonesia yang mengambil kebijakan berutang, tapi juga 192 negara lainnya.

"Itu tidak hanya menakut-nakuti dan menyesatkan. Nggak cuma RI yang utang, di dunia ini ada 192 negara (juga berutang)," katanya.

"Jadi jangan berubah-ubah terus. Kalau saya jawab apa, nanti dia menuju ke sana, jawab ini, dia ngomong lagi apa. Pokoknya asal ngomong utang saja terus. Tiada hari tanpa ngomong utang. Itu kan slogannya begitu," sambung Sri Mulyani.

Menurutnya, isu mengenai utang kerap dipersoalkan karena bisa menyentuh emosi masyarakat. Namun Sri Mulyani memastikan, bahwa pemerintah dapat mengelola utang secara transparan dan kredibel.

"Karena memang sengaja untuk itu adalah satu isu yang dianggap bisa menyentuh emosi masyarakat. Utang kita, kita jaga baik, kita profesional, kita transparan dan akuntabel," tuturnya.
Sumber: detik.com

iklan

close